Saturday, August 8, 2015

20 Cara Untuk Mengesankan Atasan Kita

20 Cara Untuk Mengesankan Atasan Kita

Setiap orang ingin melakukan yang terbaik di tempat kerja untuk memastikan mereka apakah grade kita naik atau tidak di perusahaan. Coba pikirkan hal ini – mengapa kita tidak "kemana - mana" di suatu tempat daripada di tempat lain?

Kita cenderung berpikir bahwa untuk maju, kita harus melakukan tugas yang luar biasa, memenuhi deadline gila-gilaan, dan bekerja terlalu keras. Meskipun pasti kita akan mendapatkan prediakat “pekerja keras” pada profil pribadi kita, tetapi ada banyak cara untuk berprestasi daripada bekerja terlalu rajin.

Tetapi hal paling penting dalam hidup profesional dan percintaan kita adalah hal-hal kecil. Jaga penampilan profesional kita, jaga agar panggilan telepon pribadi dalam waktu sesingkat mungkin dan menjadi pemain tim. Sekarang hal-hal semacam itu pasti akan membuat kita diperhatikan.

Tampil menarik

Bawa tas kantor

Datang dan pulang dari tempat kerja dengan membawa tas kantor setiap hari menimbulkan kesan bahwa kita bekerja keras, bahkan meskipun jauh dari meja kerja kita. kita mungkin hanya menggunakannya untuk membawa makan siang, tetapi masih tetap mengesankan.

Duduk dengan tegak

Duduk dengan tegak dan berdiri dengan berwibawa adalah sinyal tubuh yang menunjukkan seorang yang percaya diri dan memimpin. kita tidak ingin orang lain melihat kita membungkuk di depan komputer kita, kecuali saat malam hari kita melakukan peregangan ringan untuk menyelesaikan laporan.

Tepat waktu

Tidak ada seorangpun yang suka menunggu, jadi perlakukan orang lain sebagaimana kita ingin diperlakukan oleh orang lain juga. Seperti yang selalu saya katakan, “Jangan mengharapkan saya datang lebih cepat, tetapi saya tidak akan pernah terlambat.” Hanya tepat waktu.

Tinggalkan urusan pribadi kita di rumah

Salah satu aspek penting dari setiap karyawan adalah kemampuannya untuk memisahkan urusan kerja dengan urusan pribadi, yang berarti bahwa dirinya didedikasikan sepenuhnya untuk bekerja begitu tiba di kantor. Artinya juga tidak ada obrolan panjang dengan kekasih selama jam kerja tentang film apa yang akan ditonton malam ini.

Jangan khawatir, berbahagialah

Tersenyum mudah menular, dan itu akan menyulitkan bagi orang lain untuk membuat kita sedih – saat kita secara kebetulan melakukan sesuatu yang salah.

Berpenampilan dan beraroma baik

Hal-hal sederhana seperti membawa permen penyegar napas atau sisir saku bisa menjadi penyelamat. Bagaimanapun banyak orang masih menilai orang lain dari penampilannya. Jadi simpan gaya pakaian santai kita untuk hari Jumat dan usahakan selalu tampil profesional.

Jaga kebersihan area kerja kita

Memiliki meja kerja yang bersih dengan semua tumpukan surat pada tempatnya adalah cara yang tepat untuk menjadi teratur, dan cara yang baik untuk menunjukkan pada pimpinan kita bahwa kita adalah orang yang terorganisir.

Berbicara dengan baik

Tahu apa yang kita katakan

Membaca surat kabar pagi, menangkap perkembangan terbaru dalam industri kita dan mengetahui apa yang terjadi di tempat kerja. kita toh ingin selalu terhubung dengan pekerjaan kita baik dalam hal besar maupun kecil. Selalu menangkap informasi akan menolong kita, jika kita memang berencana ingin pindah ke perusahaan yang lebih besar dan lebih baik.

Ekspresikan dengan tangan

Jangan takut untuk mengekspresikan diri dengan tangan kita saat berbicara. Lakukan dengan alami. Plus, tidak ada orang yang suka dengan kekakuan.

Selalu siap dengan lelucon

Meskipun kita tidak sampai dikenal sebagai badut kantor, tentunya kita ingin juga dapat membuat lelucon disaat yang tepat. Dan apa cara yang lebih baik untuk mengatur mood karyawan daripada membuat sebuah lelucon sesekali?

Bagaimana dengan gosip kantor?

Jauhi gosip

Sebagaimana gosip itu menyenangkan, gosip kantor adalah senjata mematikan yang bisa mengakhiri karir kita dengan cepat.Hindarilah aib di kantor.

Belajar untuk tutup mulut

Terkadang cara terbaik untuk terlihat cerdas adalah dengan menutup mulut. Meskipun ada baiknya untuk berpartisipasi dalam percakapan saat kita memiliki sesuatu untuk dikatakan, tetapi jika kita hanya memunculkan poin yang itu-itu saja, maka kita lebih baik tidak mengatakan apa-apa. kita bahkan mungkin terlihat seperti sedang benar-benar menganalisis apa yang orang lain katakan dengan duduk termenung. Dan tentu saja jangan pernah membentak orang lain.

Jangan sombong

Tidak ada orang yang suka dengan tukang pamer, terutama dengan mengorbankan orang lain. Perhatikan apa yang kita katakan, dan jangan terlalu menonjolkan prestasi kita berlebihan.

Lakukan yang baik, jadilah baik

Beri saya, beri saya, beri saya

Saya tidak merujuk pada uang dan bonus, tetapi pada beban kerja kita. Jika kita melakukan sebuah kebiasaan untuk selalu melakukan pekerjaan ekstra, atasan kita akan melihat hal itu, terutama ketika saat promosi jabatan tiba. Dan jangan khawatir, uang akan mengikuti.

Jangan berkencan dengan rekan kerja

Tidak peduli betapa seksinya sekretaris baru atau asisten kita, jangan perhatikan hal tersebut. Ini akan menyelamatkan kita dari rasa pusing dan sakit hati berkepanjangan di bulan-bulan mendatang. Satu-satunya cara yang tepat (secara profesional dan hubungan asmara) adalah jika dia bekerja di departemen yang sama sekali berbeda dengan kita atau jika dia hanya magang sementara. Lebih dari itu, lupakan berkencan dengan rekan kerja.

Selalu berada dalam kendali

Saya tidak mengatakan bahwa kita tidak seharusnya stres di menit terakhir saat meeting dengan direktur produksi, tetapi kita tidak seharusnya membiarkan orang lain melihat hal tersebut. Biarkan teman-teman dan khususnya bawahan kita percaya bahwa kita berhasil mengatasi segalanya, dan mereka akan menghormati kita untuk itu. Dan selanjutnya, giliran atasan kita akan terkesan.

Perhatikan situs tempat kita menjelajah   

Ingat bahwa tempat kerja harus menjadi salah satu tempat kepantasan, dimana kita menjauhkan diri dari mengunjungi situs yang patut dipertanyakan selama waktu luang kita. Lupakan situs porno dimana kita dapat melihat aktris favorit kita dalam keadaan telanjang.

Jadilah orang yang menyenangkan bagi rekan kerja

Meskipun kita tidak harus berubah menjadi orang yang selalu mementingkan kepentingan orang lain, mengingat ulang tahun rekan kerja atau menanyakan info tentang sakit flu asisten kita selalu menjadi nilai plus.

Jadilah pemimpin

Jangan takut mengambil peran seorang pemimpin jika memang diperlukan. Saat seorang pegawai senior pensiun, aturlah pesta perpisahan, atau saat seseorang sedang dipromosikan, siapkan acara perayaan dengan rekan-rekan kita. Mengambil inisiatif dan lain-lainnya akan membuat orang lain cepat menyukai kita.

Hormati politik kantor dan aturannya

Ada serangkaian peraturan tak tertulis untuk dipatuhi di tempat kerja manapun. Hal-hal seperti menjaga mesin kopi tetap bersih, mengisi mesin fotokopi dengan kertas saat kertas telah habis dan lain-lain adalah contohnya. Politik kantor seperti permukaan yang licin, jangan main-main dengannya.

Kerja yang bagus!

Sebagaimana hal-hal kecil akan membentuk gambaran besar, melalui daftar diatas tentunya akan membuat kita lebih terkendali di tempat kerja dan mengesankan atasan kita dalam segala hal. Jadilah pintar, terlihat profesional dan nantikan promosi untuk kita di masa mendatang. Sampai jumpa di tangga teratas perusahaan!

sumber gambar : morguefile.com

No comments:

Post a Comment

Wahai Karyawan Seluruh Dunia, Berkomentar-lah!

Comments system

Disqus Shortname