Friday, August 28, 2015

12 Cara Untuk Mendapatkan Penghasilan Sampingan

usaha sampingan karyawan

Pada posting sebelumnya, kami sudah memposting bagaimana memperoleh penghasilan tambahan bagi seorang karyawan serta berbagai jenis usaha sampingan bagi karyawan yang mempunyai waktu terbatas.

Pada postingan kali ini pun kami akan menjelaskan 12 cara untuk mendapatkan penghasilan sampingan bagi karyawan.

Jika kita bekerja pukul 9-5, atau pekerjaan penuh waktu, pendapatan yang kita hasilkan dari pekerjaan kita adalah penghasilan utama kita. Itu seperti roti dan mentega. Tetapi bagaimana kalau kita ingin makanan ekstra di piring kita? Hanya karena kita memiliki pekerjaan penuh waktu, tidak berarti kita tidak dapat membuat penghasilan sampingan. Ada banyak sisi dalam bisnis yang dapat kita mulai untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Memiliki kesibukan adalah cara bagus untuk mendapatkan penghasilan juga melatih semangat kewirausahaan kita. Kita semua memiliki keahlian yang dibayar orang, ini semua tentang menemukan keahlian itu dan mengeksploitasinya. Berikut adalah beberapa cara untuk membuat penghasilan sampingan.

Konsultan

Konsultasi adalah kesibukan yang hebat bagi mereka yang memiliki pengalaman dan pengetahuan dalam prakteknya. Dari bisnis, kencan, nutrisi dan kehidupan, kita bisa membuat penghasilan sebagai konsultan tentang apa saja. Saya melakukan beberapa pekerjaan pemasaran dan konsultan media sosial strategi sebagai sampingan.

Promotor klub

Promotor sebuah klub adalah pekerjaan yang hebat jika kita seorang muda, lajang dan ingin bersenang-senang. Biasanya jumlah uang yang kita dapatkan didasarkan pada berapa banyak orang yang datang ke klub. Saya menjadi promotor dalam waktu yang singkat saat saya masih kuliah. kita dapat bekerja pada perusahaan promosi atau bekerjasama langsung dengan klub.

Buatlah sebuah situs/aplikasi

Jika kita adalah seorang pengembang dan memiliki ide sederhana, wujudkanlah. Jika kita membuat sebuah aplikasi atau website dimana orang berkunjung, kita dapat menghasilkan uang setiap bulan dengan sedikit biaya pemeliharaan. Saya memiliki sejumlah kecil situs dan aplikasi yang menghasilkan sisa pendapatan bagi saya tiap bulan.

Fiverr

Fiverr adalah sebuah pasar dimana kita dapat membeli layanan apa saja dengan biaya hanya $5. Layanan tersebut meliputi penulisan, desain, pemasaran, video animasi, membuat nada dering kustom. Jika kita ahli dalam sesuatu, mungkin ada kesempatan baik bagi kita untuk mendapatkan $5 melalui Fiverr.

Penulis lepas

Apakah kita seorang penulis yang baik dan ahli? Jika demikian, ada banyak hal-hal kecil yang membutuhkan publikasi besar yang bersedia membayar kita untuk pekerjaan itu. Saya tahu secara langsung, bagaimana saya menjadi penulis lepas itu sendiri. Rekomendasi saya adalah, kita dapat membangun sebuah portfolio kecil sebelum melakukan pekerjaan besar.

Pelatih pribadi

Jika kita senang membentuk tubuh kita, pelatih pribadi adalah kesibukan yang tepat untuk kita. Hampir sepanjang waktu, menjadi seorang pelatih membutuhkan sertifikat, tetapi sekali kita mendapatkan sertifikat itu kita dapat membantu orang-orang untuk berolahraga di gym setempat.

Menyewakan kamar di AirBnB

AirBnB adalah sebuah situs dimana kita dapat menyewakan sebuah ruangan atau kamar di tempat kita. Yang unik dari AirBnB adalah orang biasanya hanya menyewa kamar kita selama satu atau dua hari sehingga sangat berbeda dari penyewaan biasanya. kita dapat memperoleh uang dengan menyewakan kamar untuk seseorang tinggal selama beberapa malam dalam seminggu.

TaskRabbit

TaskRabbit adalah layanan tugas berjalan, sesuai permintaan. kita dapat menambah penghasilan kita dengan melakukan pekerjaan kecil untuk orang-orang dalam situs tersebut. TaskRabbit adalah startup yang berkembang pesat dan sudah memiliki ribuan orang yang memiliki penghasilan hingga $ 60.000 setahun.

Mengajar

kita tidak selalu membutuhkan surat referensi untuk mengajar. Jika kita ahli dalam suatu bidang, dan ada permintaan untuk mempelajari bidang kita tersebut, kita dapat menjadi seorang guru. Ada banyak platform online yang dapat kita gunakan sebagai kelas untuk mengajar seperti Udemy, Dabble and Skillshare dan beberapa nama lagi.

Bimbingan belajar

Jika kita memiliki pengetahuan dalam pelajaran akademis dan pandai mengartikulasikan konsep, cobalah menjadi seorang guru les. Ini adalah kesibukan yang hebat jika kita sedang kuliah. Adik saya menjadi guru les saat mahasiswa dan memperoleh penghasilan yang layak. Dia masih seorang guru les hingga sekarang dan sudah lulus dari perguruan tinggi dengan tingkat penghasilan yang jauh lebih baik.

Uber/Lyft

Jika kita belum pernah mendengar tentang Uber/Lyft, kita mungkin tinggal di kota kecil. Mereka adalah taksi pribadi. Jika kita memiliki SIM, kita bisa menjadi sopir untuk layanan ini dan mulai menghasilkan uang dari $ 20 hingga $ 40 per jam.

Desainer website

Jika kita tahu tentang menulis kode komputer dan desain, menjadi seorang desainer website adalah kesibukan yang tepat. Namun, kita tidak perlu memiliki pengalaman dalam pemrograman untuk membuat sebuah website. Saya sendiri tidak memiliki pengalaman pemrograman tetapi saya telah mampu menciptakan website untuk klien dengan sistem manajemen konten (CMS) seperti wordpress, weebly, dll.

Demikian cara - cara untuk mendapatkan penghasilan sampingan bagi karyawan, mudah - mudahan bermanfaat. Kalau ada yang terlewat, silahkan ditambahkan di kolom komentar.

sumber gambar : Joplin Hendrix Da Silva Cruz

No comments:

Post a Comment

Wahai Karyawan Seluruh Dunia, Berkomentar-lah!

Comments system

Disqus Shortname