Thursday, September 3, 2015

Tanda Tanda Karir Seseorang Sedang Naik

tanda tanda karir sedang naik

Bekerja dan menjadi bagian dalam rencana besar suatu perusahaan memiliki arti berbeda bagi setiap. Sementara beberapa orang cukup puas dengan bekerja dari pukul 9 pagi hingga 5 sore, sedangkan yang lain ingin karir mereka terus berkembang.

Untuk hal ini, seseorang harus paham terhadap sinyal - sinyal yang mendatangi mereka sebagai tanda bahwa karir mereka sedang naik atau tidak. Sejak kesuksesan tidak datang dengan mudah, minat untuk mengembangkan diri sendiri adalah suatu keharusan.

Hal-hal kecil seperti menanyakan tanggapan dan mengevaluasi pekerjaan kita akan memberikan kita informasi tentang bagaimana karir kita sedang maju. Dan untuk bergerak maju – jika itu yang kita inginkan – kita harus mencari tahu dimana kita berdiri.

Tanda - tandanya

Apa hal yang penting untuk kita : sukses, ketenaran, uang atau stabilitas? Sementara sebagian orang menggunakan uang untuk mengukur tingkat keberhasilan pribadi dan karirnya, sebagian lagi  lebih suka menemukan kebahagiaan dalam pekerjaannya sehari-hari dan kepuasan pada apa yang mereka kerjakan. Karena satu-satunya hal yang penting adalah kita, maka kita harus berusaha menyenangkan diri sendiri.

Namun demikian, menerima bonus adalah tanda yang jelas bahwa karir kita sedang dalam perjalanan. Sebuah kenaikan jabatan, promosi dan hal-hal semacam itu semua merupakan tanda-tanda positif bahwa kita sudah melakukan pekerjaan dengan baik atau karir kita sedang menanjak.

Tugas khusus

Mengikuti jejak pemimpin kita sering merupakan jalan yang baik untuk meraih posisi atas. Sebagaimana seorang atasan tentu saja ingin melihat karyawannya bekerja secara efisien dan membuat mereka tampak bagus pada gilirannya, karyawan level atas bahkan kemungkinan akan melibatkan kita dalam pekerjaan yang membutuhkan keterampilan dan keahlian.

Diminta untuk melakukan tugas khusus seperti mengatasi krisis humas adalah sebuah pekerjaan yang hanya melibatkan orang-orang istimewa saja, dan jika kita adalah salah satu dari mereka, semua berjalan lancar.

Bahkan jika itu mungkin bukan berarti kompensasi dalam bentuk uang langsung, tema dasarnya adalah perkembangan pesat kita dalam : penerimaan jangka panjang dan kemapanan.

Kitalah orangnya

Diminta untuk menghadiri meeting produksi, misalnya, artinya perusahaan menghargai ide-ide dan kemampuan kita. Meskipun ini cara yang bagus untuk naik dengan cepat dalam karir, berhati-hatilah pada supervisor yang tidak ingin tersaingi oleh bawahannya sendiri.

Tidak ada manajer yang ingin bersaing dengan karyawannya yang sempurna yang kemudian merebut posisi mereka dan melakukannya jauh lebih baik. Jadi berhati-hatilah untuk itu.

Mengambil bagian dalam setiap jenis keputusan inti dalam bisnis merupakan indikasi bahwa perusahaan sangat menghormati kita. Dan jika kita melakukannya dengan tepat, bisa dipastikan kenaikan karir kita tidak membutuhkan waktu yang lama lagi.

Minta tanggung jawab lebih banyak

Meminta lebih banyak pekerjaan bagi kita menunjukkan bahwa kita bersedia bekerja keras. Sebuah tugas yang berprofil tinggi biasanya berarti visibilitas tinggi dan paparan manajemen yang lebih tinggi juga, dimana akhirnya menghasilkan promosi atau kenaikan gaji.

Diundang untuk duduk dengan eksekutif puncak dan manajer regional dapat menjadi tkita disetujuinya karya kita. Hal yang sama berlaku juga ketika mereka meminta tanggapan dan pendapat kita mengenai proyek di luar departemen kita.
Sebagaimana segala sesuatu dalam hidup, kita perlu rencana ….

Merebut hari

Tidak ada yang menjelaskannya seperti pepatah lama “Rebut hari ini.” Mengambil tanggung jawab, gigih dan bersikap positif adalah semua yang diperlukan untuk sukses. Tetapi semuanya dimulai dengan sebuah rencana.

Banyak kisah sukses seperti itu dari Leigh Steinberg, manajer olahraga terkenal yang terinspirasi film Jerry Maguire dengan Tom Cruise. Pada awalnya, Leigh hanya membantu teman baiknya, seorang pemain sepakbola, dalam bernegosiasi untuk kontrak profesionalnya yang pertama. Dan dua puluh tahun kemudian, dia adalah salah satu orang yang terbaik dalam bisnis ini.

Tetapi apa yang dapat kita lakukan untuk menuntun hidup kita dan berakhir dengan keberhasilan? Cara terbaik untuk membangun hidup kita dan pada akhirnya adalah keberhasilan kita adalah dengan menulis tujuan-tujuan kita di atas kertas.

Membuat rencana baru

Sama seperti artikel atau laporan, pelaksanaan yang baik dimulai dengan perencanaan yang tepat dan penerapannya. Mengapa tidak menuliskan beberapa tujuan profesional yang ingin kita capai, bersama dengan batasan waktunya? Meskipun kita mungkin memiliki niat baik diikuti dengan tindakan kita, menetapkan deadline adalah sebuah motivator yang baik.

Berikut ini beberapa contoh hal yang mungkin dapat kita masukkan dalam rencana karir kita :

Menyelesaikan pendidikan kita
Mendapatkan pekerjaan pertama
Mendapatkan promosi jabatan
Jalan-jalan
Lanjutkan pendidikan
Mulai menjalankan perusahaan sendiri
Menerima pendanaan
Terbuka kepada umum
Pensiun kaya dan hidup bahagia selamanya…

Memetakan masa depan kita dalam bingkai waktu tahunan adalah cara yang bagus untuk menetapkan tujuan jangka pendek dan jangka panjang untuk diri kita sendiri. Jika kita ingin perspektif yang lebih lama pada banyak hal, rentangkan rencana kita selama bertahun-tahun dan dekade.

Melakukan perjalanan bisnis selama tahun-tahun awal adalah rencana yang bagus sebelum kita memiliki anak, karena kita tidak akan tenang meninggalkan kota tanpa rasa khawatir setelah kita memulai sebuah keluarga.

Jadi tidak peduli kapan kita menemukan jati diri kita, akan ada cara-cara untuk mengetahui apakah kita sudah bagus dalam perencanaan masa depan atau tidak. Jadilah visioner dan berhati-hatilah dengan rintangannya.

sumber gambar : Gerd Altmann

No comments:

Post a Comment

Wahai Karyawan Seluruh Dunia, Berkomentar-lah!

Comments system

Disqus Shortname