Monday, April 28, 2014

Balada Karyawan #6 Saya Memang Manager, Tapi...

Saya Seorang Manager

Setiap ada yang bertanya, " Kamu sudah manager ya?"
Saya hampir selalu menjawab : "Belum. Baru staff." Padahal posisi sekarang saya sudah menjadi seorang manager.

Saya malas menjawab "YA" karena akan ada pertanyaan - pertanyaan yang menurut saya tidak perlu.
"Ya. Saya sudah jadi manager."
"Wah hebat dong. Kalau manager dah punya mobil, dong." Ini pertanyaan turunan pertama.
"Naik mobil apa?" Ini pertanyaan turunan kedua.

"Wah kalau manager, gajiny gede dong." Pertanyaannya turunan ketiga.
"Gajinya di atas 20 juta ya?" Pertanyaan turunan keempat. Dan akan diikuti oleh banyaknya pertanyaan - pertanyaan turunan berikutnya.

Bagi saya manager itu hanyalah sebutan saja. Tidak lebih. Saya memang telah menjadi manager, namun kondisi saya sekarang jauh sekali dari persepsi kebanyakan orang tentang manager.

Kondisi saya sekarang adalah dengan menjawab pertanyaan - pertanyaan di atas.
"Sudah punya mobil, dong?"
Jawab saya : "Belum. Saya masih setia dengan motor dan kendaraan umum."
"Naik mobil apa?"
Jawab saya : "Kan sudah saya bilang, eh saya naik angkot."

"Gajinya gede dong?"
Jawab saya : " Tergantung. Menurut saya sih ya begitu..."
"Gajinya di atas 20 juta ya?"
Jawab saya : "Tidak. Gaji saya masih kalah jauh dibandingkan fresh graduate oil company."

Kalau mereka mendengarkan jawaban - jawaban saya. Pasti akan bertanya :
"Yang benar?"
Jawab saya : "Iya. Buat apa saya bohong. Itu dosa."
"Menyedihkan ya?"
Jawab saya : "................................."

No comments:

Post a Comment

Wahai Karyawan Seluruh Dunia, Berkomentar-lah!

Comments system

Disqus Shortname