Monday, April 14, 2014

3 Ungkapan Populer di Tempat Kerja

Setiap karyawan pasti punya masa - masa indah di tempat kerjanya. Baik itu beban kerja, kesejahteraan karyawan, penghasilan karyawan, atasan dan lain sebagainya.

Untuk menyikapi masa - masa indah dalam bekerja tersebut, biasanya diungkapkan dengan ungkapan bahasa.  Misalnya mengharapkan naik gaji seperti pungguk merindukan bulan, buruk kinerja cermin perusahaan yang dibelah dan lain sebagainya.

Pada postingan kali ini kami mau membagi, ungkapan populer di tempat kerja.
1. Atasan selalu benar.
Mungkin kita semua sudah pernah mendengar mengenai ungkapan ini. Pertama atasan tidak pernah salah. Kedua, kalau salah lihat aturan pertama. Sebagai contoh, kami pernah membaca dalam sebuah komentar seorang karyawan. Suatu hari dia diminta menyelesaikan tugas A. Sang karyawan menjawab bahwa dia sedang mengerjakan tugas B. Langsung sang atasan bilang, tinggalkan tugas B. kerjakan tugas A. Ketika besoknya, sang atasan marah - marah sambil menanyakan mengapa tugas A belum selesai? Kalau sudah begini kita maklum, atasan selalu benar.


2. Over work under paid.
Ungkapan kedua adalah over work under paid. Kerja berlebih tapi dibayar rendah. Terkadang kita sudah merasa bahwa gaji kita terlalu kecil untuk pekerjaan yang sudah dilakukan. Baik itu beban pekerjaan maupun jenis pekerjaan.
Ada karyawan yang lemburnya tidak dibayar, atau ada asisten manager yang sering kelimpahan tugas atasannya. Si atasan akan melimpahkan pekerjaannya kalau dia tidak bisa menyelesaikan tugasnya, karena jam pulang sudah berbunyi. Atasan bisa pulang on time; teng - go si asisten manager harus lembur sampai malam.
Namun hal ini benar karena atasan bukan Tuhan. Tuhan memberi ujian cobaan sesuai dengan kemampuan hamba-Nya. Atasan memberikan beban pekerjaan di luar gaji yang diterima.

3. Citra perusahaan menarik karyawan, Atasan membuat karyawan keluar.
Seorang calon karyawan ketika pertama kali memasukkan lamaran kerja, boleh dibilang yang mula - mula dikirimkan adalah perusahaan - perusahaan yang sudah dikenal dengan baik atau familiar di telinga.

Namun ketika bekerja, terkadang kita dianugerahi atasan yang tidak menyenangkan sehingga akhirnya memutuskan keluar. Padahal perusahaan menyediakan fasilitas dan gaji yang lumayan. Jadi ada yang bilang bahwa kalau banyak karyawan yang keluar, yang pertama - tama harus diperiksa adalah atasannya.

Jadi inilah ungkapan - ungkapan yang populer di tempat kerja. Bisa jadi masih ada lagi, dan kami dengan senang hati menerimanya. Mudah - mudahan kita mempunyai atasan dan tempat kerja yang mendukung kita. Amiin. Bagaimana dengan Anda?

No comments:

Post a Comment

Wahai Karyawan Seluruh Dunia, Berkomentar-lah!

Comments system

Disqus Shortname