Monday, July 20, 2015

Gaji Besar Karyawan Perusahaan

gaji karyawan

Gaji karyawan biasanya akrab dengan title gaji potongan atau gaji yang sedikit. Tetapi bagi sebagian karyawan perusahaan tertentu, gaji semacam itu tidak pernah singgah di kehidupan bulanan mereka. Sebaliknya, gaji yang mereka dapatkan termasuk dalam jumlah yang lumayan besar dan banyak. Tetapi tidak semua perusahaan menyediakan gaji yang banyak kepada karyawannya. Hanya beberapa perusahaan yang menggaji karyawannya yang mempunyai sistem gaji menurut pencapaian karyawan selama satu bulan. Sedangkan untuk para pegawai pemerintah, mereka memang mempunyai gaji yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dan jika mereka termasuk golongan pegawainegeri, mereka akan mendapatkan gaji yang cukup besar sesuai dengan golongan masing – masing.

Adakah Perusahaan yang Menggaji Besar Karyawannya?
Jawabannya ada. Ada beberapa jenis perusahaan yang menggaji karyawannya sesuai dengan pencapaian karyawannya selama sebulan penuh. Biasanya perusahaan yang menggunakan sistem ini mempunyai bentuk usaha yang berhubungan dengan marketing. Nah, dari tingkat atas seperti manajer hingga bawahan seperti karyawannya bisa mendapat kesempatan mendapatkan gaji besar. Memang para karyawan di perusahaan – perusahaan itu sudah memiliki gaji pokok mereka masing – masing yang memiliki angka yang berbeda – beda. Tetapi jilka mereka melakukan sebuah pencapaian yang bagus, maka gaji mereka pun akan ditambah dengan uang bonus sesuai dengan pencapaian mereka. Tidak jarang juga mereka mendapatkan gaji hampir dua kali lipat dari gaji pokok mereka karena performa mereka yang sangat bagus dan mendapatkan pencapaian yang tinggi.

Seperti contohnya, slip gaji karyawan A mempunyai nilai gaji pokok sebesar 2 juta rupiah per bulan. Katakanlah dia bekerja di perusahaan marketing dimana dia dituntut untuk mencapai suatu target pemasaran dengan angka tertentu untuk memenuhi kewajibannya yang sesuai dengan gaji pokoknya per bulannya. Di kala dia bisa mendapatkan koneksi customer dengan baik dan mendapat customer dengan jumlah di atas angka target yang telah ditentukan, maka pada saat gajian, dia akan menerima dua juta rupiah gaji pokok plus sejumlah uang lagi sesuai dengan jumlah plus target customer yang dia dapatkan. Jika pada bulan depan customer - nya masih tetap sama, maka gaji yang diterima karyawan A tersebut akan tetap lebih dari dua juta rupiah.

Nah, untuk daftar gaji kayawan dengan kedudukan yang lumayan tinggi seperti manajer, dia juga bisa mendapatkan bonus tambahan gaji juga. Katakanlah sebuah perusahaan marketing membutuhkan suatu iklan dengan konsep baru dan membutuhkan para tim yang dikepalai oleh manajer untuk mencari ide – ide baru untuk digunakan sebagai tema iklan yang dibutuhkan, Ketika tim A mempunyai suatu gagasan dan diterima oleh pihak perusahaan, maka otomatis si manajer juga mendapatkan bonus gaji lebih. Belum lagi ketika ternyata iklannya tersebut efektif dalam menaikkan jumlah customer perusahaan tersebut, maka si manajer tadi akan menerima bonus gaji lebih tinggi lagi.

karyawan dengan gaji besar

Perusahaan Lain yang Menggaji Karyawannya Cukup Besar
Ada juga perusahaan dengan bentuk lain yang menggaji karyawannya dengan gaji yang cukup besar. Besarnya disini tidak selalu berarti berkali – kali lipat gaji karyawan seharusnya, tetapi lebih pada gaji yang diterimanya di atas rata – rata gaji karyawan pada umumnya. Perusahaan seperti ini contohnya adalah perusahaan yang berhubungan dengan relasi internasional seperti perusahaan minyak dan pertambangan dimana perusahaan tersebut mengadakan kerjasama dengan pihak luar negeri baik untuk menjalankan perusahaannya dan pengiriman hasil dari perusahaan tersebut. Sebut saja pertamina yang menggaji karyawannya dengan jumlah besar. Gaji besar ini tidak semata – mata diberikan untuk semua karyawannya. Gaji tersebut khusus untuk para karyawan tenaga ahli yang memiliki keterampilan khusus seperti engineer, tim survey lokasi, dan tim – tim lain yang membutuhkan orang dengan pendidikan yang tinggi. Otomatis, gaji karyawan mereka pasti besar, lebih besar dari karyawan – karyawan biasa.

sumber 1 : https://pixabay.com/en/indian-currency-money-rupees-523221/
sumber 2 : https://pixabay.com/en/tie-necktie-adjust-adjusting-man-690084/

1 comment:

Wahai Karyawan Seluruh Dunia, Berkomentar-lah!

Comments system

Disqus Shortname