Monday, July 6, 2015

Cara Mencari Uang Tambahan Bagi Karyawan

cari uang tambahan bagi karyawan
Cara cari uang tambahan bagi karyawan merupakan suatu upaya yang banyak dilakukan oleh banyak pegawai di berbagai perusahaan atau instansi – instansi tertentu karena mereka gaji mereka dari tempatnya bekerja tidak cukup untuk menutupi biaya kebutuhan hidup mereka atau keluarga mereka selama sebulan penuh. Cara  - cara yang dipakai bermacam – macam. Ada yang mencari uang tambahan dengan bekerja sampingan sebagai penjual toko kelontong, ada juga yang bekerja sampingan menjadi catering atau penyedia jasa lain. Tetapi cara – cara tersebut sudah umum dilakukan oleh banyak orang dan kita akan membahas tentang cara – cara mencari uang tambahan yang unik dan tetapi sangat efektif dan tidak membutuhkan banyak tenaga tambahan.

Mencari Uang Tambahan dengan Kreatifitas
Penghasilan tambahan untuk karyawan memang sekarang dinilai sangat diperlukan bagi banyak orang karena banyak dari karyawan – karyawan yang bekerja di suatu lembaga atau instansi tertentu tidak menerima gaji yang cukup untuk menutupi kebutuhan hiup mereka atau keluarga mereka selama sebulan penuh. Untuk melakukan usaha tambahan juga pastinya memerukan tenaga tambahan yang tidak sedikit dan bisa menambah level stress dari si karyawan tersebut. Nah, salah satu contoh kali ini membahas tentang cara unik untuk mendapatkan uang tambahan yang gampang dan tidak membutuhkan banyak tenaga.

Salah satu usaha tambahan untuk karyawan yang gampang dan efektif adalah melakukan bisnis blogging. Blogging adalah salah satu cara efektif untuk mencari uang karena bisa mendapat uang secara rutin setiap bulan hanya dengan duduk di depan komputer dan melakukan sedikit hitung – hitungan. Caranya adalah kita bisa membuka blog dengan gratis lewat situs – situs blogger yang menyediakan blog secara gratis. Untuk bisa menghasilkan uang dengan blog ini, kita harus mempunyai konten atau isi dari blog yang banyak dan menarik bagi pengguna internet lain untuk mengunjungi blog kita. Kita bisa mengisi blog kita dengan menggunakan berbagai macam dokumen seperti artikel – artikel tentang apa saja, download lagu, dan download video. Kita memerlukan konten tersebut dalam jumlah banyak sehingga bisa memaksimalkan kemungkinan bagi pengguna internet untuk mengunjungi blog kita. Lalu setelah blog kita mempunyai banyak pengunjung, akan ada beberapa pihak online shop yang akan menyewa space di blog kita untuk dijadikan tempat iklan mereka dan anda akan menerima uang secara rutin dari mereka selama mereka masih menggunakan space di blog anda.

Cara lainnya lagi adalah dengan kerja sampingan sabtu – minggu yang mana hari – hari itu para karyawan biasanya sedang libur dan tidak ada pekerjaan yang harus dilakukan. Kita bisa melakukan banyak hal pada hari sabtu atau minggu yang bisa menghasilkan uang. Contohnya, kita bisa membuka suatu usaha warung berjalan dengan menggunakan mobil pada setiap sabtu minggu pagi di tempat – tempat tertentu yang ramai dengan orang yang sedang berolahraga. Contoh lainnya adalah kita bisa membuka toko pakaian impor bekas pada setiap sabtu minggu yang kemungkinan besar akan ramai didatangi para remaja yang gemar dengan baju – baju ala luar negeri. Tidak hanya itu, jika kita memiliki keahlian khusus seperti melukis, kita bisa mendirikan lapak kecil yang menerima lukis foto atau lain – lain.

Jangan Malu untuk Melakukan Usaha Tambahan
Kunci dari mempunyai usaha tambahan bagi para karyawan adalah jangan pernah malu untuk memulai suatu usaha bagaimanapun kecilnya usaha yang kita lakukan. Jika kita malu untuk melakukan usaha, maka kita tidak akan bisa mendapatkan uang tambahan yang sangat kita butuhkan. Usaha kecil juga lama kelamaan akan menjadi sumber penghasilan tambahan yang lumayan kalau kita bisa memanajemeni usaha tersebut dengan baik. Intinya jangan pernah malu untuk membuat usaha cari uang tambahan bagi karyawan.

sumber gambar : https://pixabay.com/en/man-fig-toys-pokes-fun-at-blade-76196/

No comments:

Post a Comment

Wahai Karyawan Seluruh Dunia, Berkomentar-lah!

Comments system

Disqus Shortname