Friday, July 17, 2015

Pekerjaan dengan Gaji yang Besar

karyawan dengan gaji besar

Gaji karyawan adalah sumber penghidupan bagi karyawan tersebut yang mana harus diberikan dengan cukup dan bisa memenuhi kebutuhan karyawan tersebut selama sebulan penuh. Nah, ada beberapa profesi yang mana memang profesi tersebut bisa mendapatkan gaji yang cukup besar. Profesi – profesi tersebut biasanya membutuhkan keahlian khusus dan membutuhkan orang dengan pendidikan tertentu. Gaji yang besar tidak mungkin diberikan untuk orang dengan pendidikan biasa – biasa saja dengan skill yang juga biasa – biasa saja. Pada kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan tentang beberapa profesi yang sangat berkesempatan untuk mendapatklan gaji yang besar karena juga membutuhkan kemampuan dan keterampilan yang besar juga.

Profesi – Profesi dengan Gaji yang Besar
Profesi dengan gaji yang besar tentunya membutuhkan keterampilan dan kemampuan khusus dari orang – orang yang biasanya mempunyai keterampilan khusus atau pendidikan yang tinggi. Salah satu contoh profesi dengan gaji besar adalah seorang researcher dari perusahaan farmasi. Profesi ini membutuhkan keterampilan yang khusus dan orang dengan pendidikan yang mumpuni dengan track record sempurna karena pekerjaan ini bukanlah pekerjaan main – main. Perusahaan farmasi biasanya tidak menerima kesalahan yang nanti bisa saja membahayakan nyawa orang banyak dan mereka membutuhkan orang – orang dengan kemampuan khusus untuk meracik produk obat mereka. Menurut salah satu sumber, researcher untuk perusahaan farmasi bisa mendapatkan gaji tinggi lebih dari 10 juta rupiah per bulannya. Tentunya gaji ini terbayar bersih dengan pekerjaan yang mereka lakukan karena berhubungan dengan sesuatu yang berbahaya.

Contoh kedua dari profesi dengan gaji besar adalah pengacara. Slip gaji karyawan untuk pengacara bisa mencapai angka yang fantastis tergantung dari klien yang menyewanya. Apabila pengacara tersebut termasuk anggota dari suatu firma pengacara, maka gaji pokoknya juga termasuk besar dengan atau tanpa klien selama sebulan itu. Pengacara tentunya membutuhkan kemampuan dan skill khusus untuk melakukan pekerjaannya karena berhubungan dengan hal – hal sensitif seperti kasus – kasus pidana atau perdata yang mana gagalnya pekerjaan itu bisa saja ditentukan oleh satu kesalahan kecil pada detil – detil kecil. Pengacara membutuhkan ketelitian dan ketajaman daya observasi karena setiap harinya dia harus mempelajari setumpuk berkas kasus (jika ada klien) dan harus mencari berbagai macam celah untuk memenangkan klien yang telah menyewanya pada saat persidangan.
Satu lagi profesi yang memiliki kesempatan besar mendapatkan gaji yang besar adalah reporter perang. Reporter perang adalah salah satu pekerjaan khusus dimana mereka harus terjun ke zona perang untuk meliput kejadian – kejadian sensitif dan harus memberitakannya pada waktu yang sama. Orang – orang yang bekerja sebagai reporter perang haruslah mempunyai keberanian yang tinggi karena setiap saat mereka terjun untuk meliput medan perang bisa saja menjadi saat terakhir bagi mereka karena banyak sekali kesempatan untuk mati di medan perang. Seperti yang kita ketahui juga, reporter perang juga mempunyai banyak resiko seperti disandera oleh salah satu pihak yang berperang dan berakhir tragis seperti dieksekusi. Tidak heran mengapa profesi ini memiliki daftar gaji karyawan yang tinggi.

profesi dengan gaji yang besar

Profesi Lainnya dengan Gaji Besar 
Profesi – profesi lain yang memiliki gaji yang besar bisa kita lihat secara umum di sekitar kita. Profesi – profesi tersebut tetap membutuhkan keahlian khusus atau orang dengan pendidikan khusus untuk mengerjakannya. Salah satu contohnya adalah seorang manajer perusahaan. Tugas dari seorang manajer perusahaan adalah untuk memimpin timnya untuk memenuhi suatu target tertentu dan dia bertanggung jawab atas performa timnya. Gaji yang diterima oleh manajer bisa saja mencapai dua kali lipat gaji karyawan biasa karena mempunyai tanggungjawab yang besar. Contoh lagi adalah seorang penerjemah. Penerjemah perorangan mendapatkan upah dengan cara menghitung per lembar dokumen yang harus diterjemahkan. Jika penerjemah itu adalah salah satu anggota sebuah perusahaan, maka gaji yang diterimana tetap besar walaupun ada atau tidak ada sesuatu yang harus diterjemahkan seperti dokumen kerjasama dengan pihak asing. Pekerjaan ini mempunyai tanggungjawab sebesar karena harus dengan akurat menerjemahkan dokumen – dokumen sensitif yang bisa berujung pada kesalahpahaman jika ada suatu hal yang miss disana. Gaji karyawan yang satu ini memang sepantasnya diberikan dengan jumlah besar.

sumber gambar 1 : https://pixabay.com/en/euro-coins-man-silhouettes-joy-317928/
sumber gambar 2 : https://pixabay.com/en/achievement-bar-business-chart-18134/

No comments:

Post a Comment

Wahai Karyawan Seluruh Dunia, Berkomentar-lah!

Comments system

Disqus Shortname