Monday, May 26, 2014

Balada Karyawan #8 Hari Kejepit Nasional (HARPITNAS)

Harpitnas atau hari kejepit nasional adalah hari ditunggu - tunggu oleh karyawan. Hari kejepit nasional adalah dimana ada satu hari masuk kerja yang diapit oleh dua tanggal merah/ hari libur. Biasanya jatuh pada liburnya jatuh pada hari selasa atau jatuh pada hari kamis. Hari senin dan hari jum'atnya menjadi hari kejepit nasional.

Untuk sebagian karyawan momen ini dijadikan waktu liburan yang lebih panjang ; long weekend dengan cara mengambil cuti atau izin tidak masuk pada hari senin atau jumatnya.

Namun tidak semua karyawan bergembira menyambut harpitnas atau hari kejepit nasional. Salah satunya adalah saya. Buat saya harpitnas atau hari kejepit nasional sama saja. Dengan adanya waktu liburan yagn lebih panjang; long weekend saya tetap tidak ke mana - mana. Tidak sebagian orang yang memanfaatkan untuk liburan ke luar kota. Buat saya harpitnas atau tidak, saya tidak akan kemana - mana.

Selama harpitnas saya hanya menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga. Karena keterbatasan gerak (tidak ada kendaraan) dan keterbatasan daya (uang) maka harpitnas tidak berarti apa - apa. Jadi saya sering tidak memanfaatkan momen harpitnas ini. Lebih baik masuk saja, untuk menambah - nambah penghasilan guna mencukupi kebutuhan primer yang semakin tinggi.

Ini harpitnasku, mana harpitnasmu? Apakah Anda menghabiskan harpitnas seperti saya? Beri komen ya. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Wahai Karyawan Seluruh Dunia, Berkomentar-lah!

Comments system

Disqus Shortname